Jumat, 28 Mei 2010

Pejabat Polisi Banyuwangi Poto Bareng Nyi Roro Kidul

Berita Lampung Pejabat Polisi Banyuwangi Poto Bareng Nyi Roro Kidul ; Banyuwangi saat ini geger. Pasalnya dalam foto bersama berdasarkan urutan dari kanan ke kiri, Kasatlantas Polres Banyuwangi AKP Legawa, Kapolres Banyuwangi AKBP Slamet Hadi Supraptoyo, Kepala Desa Kandangan Barok, serta seorang anggota Polres Banyuwangi secara tak sengaja mengabadikan penampakan mahkluk lain.

Penampakan itu Nyi Roro Kidul sang penguasa laut selatan. 'Makhluk halus' itu berada di antara Kapolres Banyuwangi AKBP Slamet Hadi Supraptoyo dan Kepala Desa Kandangan Barok. Atau persis berada dibelakang Kepala Desa Kandangan, Barok.

Samar-samar dalam foto itu terlihat kepala perempuan dengan menggunakan mahkota ratu dan berbalut kain selandang tipis. Warga setempat menduga 'perempuan' itu adalah Nyi Roro Kidul, yang melegenda.


Foto itu dijepret salah satu anggota polisi dengan menggunakan HP milik beliau (Kapolres Banyuwangi,red)," kata Barok saat dihubungi detiksurabaya.com melalui telepon selulernya, Jumat (21/5/2010).

Foto itu, kata Barok, diambil pada tanggal 8 Mei lalu. Saat itu ada acara kunjungan kerja Kapolres Banyuwangi AKBP Slamet Hadi Supraptoyo. Dirinya bersama petinggi Polres Banyuwangi itu berfoto di Pantai Sukamade, Kecamatan Pesanggaran.

Barok menututurkan rombongan orang pertama di jajaran Polres Banyuwangi itu tiba di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB. Terpesona dengan keindahan alam dan Pantai Sukamade, kapolres memerintahkan salah seorang anak buahnya untuk mengabadikan kawasan itu.

Ditemani beberapa orang kapolres memilih pantai dengan latar belakang laut selatan sebagai kekuatan fotonya. Tak disangka hasil jepretan dengan HP itu terlihat penampakan makhluk halus. "Baru besok paginya, kapolres tahu kalau di salah satu fotonya ada sesosok mahkluk aneh," ungkap Barok.

Ninik, Salah Seorang yang Pernah Ditemui Nyi Roro Kidul

Tak banyak yang tahu bagaimana sebenarnya sosok Nyi Roro Kidul, sosok penguasa laut selatan yang sempat muncul di foto pejabat polisi Banyuwangi. Bahkan cerita yang terlanjur melegenda dianggap sebagian orang hanya sebuah legenda.

Namun tidak bagi Ninik, juragan ikan di Pantai Rajegwesi, Sukomade, Desa Sarongan Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Saat berbincang dengan detiksurabaya.com, dia meyakini jika penampakan yang ada di foto pejabat polisi adalah benar.

Lantas apa hubungannya dengan Ninik? Wanita berusia sekitar 50 tahun asal Kota
Bandung tersebut punya cerita sendiri tentang Nyi Roro Kidul.

Suatu hari saat dirinya sedang duduk santai menghadap keluar rumah di ruang tamu,
dia dikegetkan dengan kehadiran seseorang perempuan. Tamu perempuan tak diundang itu berparas ayu, kulit yang membalut tubuhnya terlihat putih mulus.

Tinggi badannya menurut Ninik melebihi tinggi normal wanita Indonesia pada umumnya. Rambut panjang hitamnya sedikit berurai. Di kepalanya tampak Kupluk Kencana Emas, mahkota seorang Ratu Kerajaan. Paras ayu tersebut terlihat anggun dengan pakaian tradisional Jawa kuno untuk para ratu kerajaan.

"Ayu orangnya, kulitnya putih mulus, tinggi besar. Pokoknya ayu orangnya," jelas Ninik meyakinkan kepada detiksurabaya.com, saat ditemui di teras rumahnya, Selasa (25/5/2010).

Masih menurut Ninik, selendang yang melingkar di leher wanita itu selalu terbang di antara kedua tangan Nyi Roro Kidul, sekan selalu waspada dan menjaga empunya.
Pakaian dan selendang memiliki warna yang senada, liris (corak) putih. "Tidak sama seperti apa yang di televisi," ungkapnya.http://surabaya.detik.com/read/2010/05/21/193720/1361867/475/nyi-roro-kidul-ikut-foto-bareng-pejabat-polisi-banyuwangi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar