Senin, 31 Mei 2010

Jangan tinggalkan dia setelah permainan usai

satulelaki.com - Tak sedikit kaum lelaki yang begitu hebat dan menggebu-gebu di awal hubungan seks (foreplay). Namun, begitu permainan sudah menginjak garis finish (afterplay), kedodoran. Ada yang langsung membalikkan badan dan tidur pulas, merokok atau bahkan baca koran. Ini jelas menyakitkan' bagi pasangan yang masih terbuai indah dan serunya permainan.

Afterplay merupakan istilah yang menggambarkan apa yang dilakukan kedua pasangan sesaat setelah selesai melakukan hubungan seksual. Yang paling sering adalah berciuman, berpelukan, dan berbagai perasaan intim. Hal ini berlangsung beberapa menit sebelum masing-masing pergi tidur, namun sangat penting bagi laki-laki maupun perempuan.

Afterplay yang hangat dan penuh kasih adalah kunci penting untuk meningkatkan kualitas hubungan seksual. Setelah melakukan hubungan seks yang diakhiri dengan afterplay seseorang menjadi lebih peka terhadap satu sama lain dibandingkan waktu sebelumnya.

Memang, kadang-kadang pasangan suami istri merasa sungkan bila suatu ketika mengalami masalah di bidang seks. Ada rasa malu atau takut berbicara terhadap apa yang telah terjadi, atau apa yang tidak terjadi. Hal itu bisa semakin memisahkan mereka baik secara fisik maupun emosional.

Sebagai lelaki, seusai berhubungan intim Anda dapat bertanya pada pasangan mengenai masalah seks atau bukan seks yang terjadi pada Anda berdua. Banyak orang yang takut atau kuatir terhadap masalah seksual mereka.

Pertama, jangan gunakan afterplay sebagai pelampiasan kekecewaan. Jika ada sesuatu yang kurang dalam berhubungan intim, maka hal itu perlu didiskusikan. Lakukan di lain waktu dan dengan cara yang enak. Afterplay bukan tempat untuk menyalurkan kekecewaan seksual. Jangan terperangkap oleh mitos mengenai hubungan seks yang 'sempurna' dan Anda kecewa ketika gagal memperolehnya. Santai saja.

Kedua, ekspresikan perasaan dan pikiran yang belum Anda ungkapkan. Dorong pasangan Anda untuk mengungkapkan perasaannya dengan menciptakan suasana yang hangat dan menyenangkan. Jangan bawa masalah ke tempat tidur. Konflik di luar urusan seks sering kali 'mampir' ke tempat tidur. Sesaat setelah selesai menikmati hubungan seks, bukanlah waktu yang tepat untuk membicarakan hal tersebut, misalnya tagihan rekening atau sekolah anak-anak.

Ketiga, peluk dan bermesraan-lah dengan pasangan sedikitnya lima menit. Katakan 'aku cinta padamu'. Kata tersebut memiliki arti khusus dalam moment yang hangat ini. [hnl]
















Pilihan Berita Lainnya

Pilihan Berita :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar